Home » , , , , , , » Senyawa Hidrokarbon Alifatik Jenuh Memiliki Rumus Molekul

Senyawa Hidrokarbon Alifatik Jenuh Memiliki Rumus Molekul

Posted by kekurangan dalam teks ulasan on Kamis, 25 Mei 2023

Senyawa Hidrokarbon Alifatik Jenuh Memiliki Rumus Molekul. Senyawa ini umumnya bersifat inert di alam atau tidak mudah bereaksi bahkan dengan asam,. Web hidrokarbon alifatik jenuh memiliki ikatan dengan jenis kovalen.

Senyawa Hidrokarbon Pengertian, Identifikasi, Klasifikasi kimia
Senyawa Hidrokarbon Pengertian, Identifikasi, Klasifikasi kimia

Web alkana (juga disebut dengan parafin) adalah senyawa kimia hidrokarbon jenuh asiklis. Senyawa alifatik tak jenuh adalah senyawa alifatik yang rantai c nya terdapat ikatan rangkap dua atau rangkap tiga. Web hidrokarbon alifatik jenuh memiliki ikatan dengan jenis kovalen.

Web Contoh Senyawa Hidrokarbon Alifatik Jenuh:


Web alkana sendiri merupakan jenis senyawa hidrokarbon alifatik jenuh. Senyawa hidrokarbon tak jenuh yang memiliki ikatan rangkap dua atau tiga antar atom c pada struktur molekulnya. Nama alkena dan alkuna merupakan nama alkana yang diubah akhiran “ena”.

Web Alkana (Juga Disebut Dengan Parafin) Adalah Senyawa Kimia Hidrokarbon Jenuh Asiklis.


Web senyawa hidrokarbon seperti namanya, hidro dan karbon berarti merupakan senyawa yang tersusun dari atom hidrogen (h) dan atom karbon (c). Hidrokarbon alifatik jenuh tidak memiliki gugus fungsi. Contoh senyawa alifatik, alisiklik dan aromatik.

Susunan Senyawa Hidrokarbon Terdiri Dari Unsur Atom Hidrogen (H) Dan Karbon (C).


Web hidrokarbon merupakan suatu senyawa yang terdiri dari unsur karbon (c) dan unsur hidrogen (h). Senyawa ini umumnya bersifat inert di alam atau tidak mudah bereaksi bahkan dengan asam,. Web sementara itu asam lemak jenuh rantai panjang terdiri dari asam palmitat, asam stearat, asam arakhidat serta asam lemak tak jenuh rantai panjang terdiri dari asam palmitoleat,.

Web Alkena Adalah Senyawa Hidrokarbon Tak Jenuh Yang Memiliki.


Alkana yang paling kecil yaitu metana. Web dalam bidang kimia, senyawa alkane ditulis dengan rumus. Alkana termasuk senyawa alifatik.dengan kata lain, alkana adalah sebuah rantai.

Web Senyawa Hidrokarbon Alifatik Tidak Jenuh Terbagi Menjadi Alkena Dan Alkuna.


Kumpulan soal mudah, sedang & sukar. Tata nama senyawa hidrokarbon berdasarkan iupac (international union of pure and. Web pada bagian yang pertama dari nama tersebut menunjukkan berbagai jenis atom karbon yang dimiliki pada tiap molekul alkana.

Thanks for reading & sharing kekurangan dalam teks ulasan

Previous
« Prev Post